• SMK NEGERI 11 PANDEGLANG
  • SMKN 11 Pandeglang - Bisa

Rekrutmen PT Komatsu Indonesia | 14 Juni 2024

Perekrutan Karyawan PT Komatsu Indonesia di SMK Negeri 11 Pandeglang: Membangun Masa Depan Siswa dengan Karir yang Cerah

Pada tanggal 14 Juni 2024, PT Komatsu Indonesia mengadakan acara perekrutan karyawan di SMK Negeri 11 Pandeglang. Acara ini merupakan bagian dari upaya PT Komatsu Indonesia untuk mencari talenta-talenta muda yang berpotensi dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswa SMK untuk bergabung dengan salah satu perusahaan terkemuka di bidang alat berat dan solusi pertambangan serta merupakan salah satu program Link and Match SMK Negeri 11 Pandeglang bersama PT Komatsu Indonesia.

Kesiapan dan Antusiasme Siswa

Sejak pagi hari, suasana di SMK Negeri 11 Pandeglang sudah sangat hidup. Siswa-siswa Komatsu Class terlihat mempersiapkan diri dengan baik. Mereka mengenakan seragam rapi dan membawa berbagai dokumen penting seperti CV dan surat lamaran.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri, Robby Zainullah, SS., menyatakan, "Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan PT Komatsu Indonesia dalam acara perekrutan ini. Kesempatan ini sangat berharga bagi siswa kami untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mendapatkan pengalaman berharga dalam proses seleksi kerja."

Proses Seleksi yang Ketat dan Profesional

Tim perekrutan dari PT Komatsu Indonesia terdiri dari beberapa ahli di bidang sumber daya manusia dan teknisi yang berpengalaman. Proses seleksi dimulai dengan sesi presentasi oleh PT Komatsu Indonesia, yang memperkenalkan profil perusahaan, budaya kerja, serta peluang karir yang tersedia. Presentasi ini memberikan gambaran yang jelas kepada siswa tentang apa yang diharapkan dari mereka dan apa yang bisa mereka capai di PT Komatsu Indonesia.

Setelah presentasi, dilanjutkan dengan sesi tes tertulis yang mencakup berbagai aspek, mulai dari pengetahuan teknis hingga keterampilan dasar. Siswa yang telah mengikuti tahap ini kemudian mengikuti tes fisik dilapangan terbuka.

Komitmen PT Komatsu Indonesia dalam Membangun Generasi Muda

"Kami melihat potensi besar dari siswa-siswa SMK Negeri 11 Pandeglang. Mereka tidak hanya memiliki pengetahuan teknis yang baik, tetapi juga semangat dan dedikasi yang tinggi. PT Komatsu Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan generasi muda melalui program-program perekrutan seperti ini."

Bagi siswa yang berhasil lolos seleksi akan dilanjutkan dengan Medical Check Up (MCU). PT Komatsu Indonesia menawarkan berbagai program pengembangan, termasuk pelatihan teknis lanjutan dan kesempatan untuk berkarir di berbagai divisi perusahaan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk tidak hanya mencari karyawan, tetapi juga membangun masa depan bersama.

Harapan dan Dampak Positif bagi SMK Negeri 11 Pandeglang

Acara perekrutan ini membawa dampak positif yang signifikan bagi SMK Negeri 11 Pandeglang. Selain memberikan kesempatan kerja bagi siswa, acara ini juga memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri. Kepala Sekolah SMK Negeri 11 Pandeglang, Bapak Drs. H. Abdurohman, M.Pd., menyampaikan, "Kami berharap kerja sama dengan PT Komatsu Indonesia ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk selalu berusaha meraih yang terbaik."

Dengan adanya acara perekrutan ini, diharapkan semakin banyak siswa SMK Negeri 11 Pandeglang yang termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka, serta mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi dunia kerja. Kerja sama yang erat antara sekolah dan industri seperti ini sangat penting untuk menciptakan sinergi yang saling menguntungkan dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda.

Penutup

Perekrutan karyawan PT Komatsu Indonesia di SMK Negeri 11 Pandeglang pada 14 Juni 2024 menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan talenta-talenta muda di Indonesia. Semoga acara ini menjadi langkah awal dari banyak kesempatan kerja lainnya bagi siswa-siswa SMK, serta menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam membangun masa depan generasi penerus bangsa.

Komentari Tulisan Ini